OFFICIAL FORUM ROMANSA TERBESAR DI INDONESIA

saat ini anda Saat ini anda mengakses forum INDOROMANCE sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi member INDOROMANCE. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk mengunduh ebook kami, mengirim pesan teks, dan menggunakan fitur-fitur lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis. Jadi jangan ragu untuk bergabung dengan komunitas kami sekarang! Silahkan daftar dan langsung log in untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Anda belum log in, silahkan klik ''log in'' dibawah ini...
Jika belum me-register, silahkan register terlebih dahulu dengan klik ''register'' dibawah ini...


*Dapat-kan fiturĀ² rahasia di Forum INDOROMANCE, jika anda meningkatkan jumlah postingan anda...

Segera >KLIK REGISTER< ( tidak sampai satu menit )

''register''


Terima Kasih

Reza De Lavega
Admin INDOROMANCE

bosan menjadi niceguys? pelajari kehidupan alpha male sekarang juga


    manajer satu menit

    Share

    admin
    Instruktur Utama
    Instruktur Utama

    Male Jumlah posting : 1388
    Join date : 20.07.10
    Age : 29

    manajer satu menit

    Post by admin on Mon Aug 01, 2011 3:46 pm

    Masihkah anda ingat dengan anak muda yang ingin menemukan sosok seorang
    manajer efektif? Kemudian ia bertemu dengan seorang manajer yang
    menamakan dirinya dengan sebutan Manajer Satu Menit. Bertahun-tahun setelah
    itu, anak muda itu, yang kini telah berumur, mengikarkan dirinya sebagai
    seorang manajer satu menit juga. Ia kini siap membagi rahasia-rahasia
    manajer satu menit kepada banyak orang.

    Kunci terutama untuk menjadi manajer satu menit adalah bersikap peduli
    pada karyawan. Karena, bagaimana pun untuk menjadi efektif seorang manajer
    harus menggerakkan orang lain. Sedangkan, untuk menggerakkan orang lain,
    seorang manajer satu menit tidak melakukannya dengan memanipulasi orang lain
    untuk melakukan sesuatu yang tidak mereka sadari atau tidak mereka setujui.
    Memang tidak semuanya berjalan sebagaimana yang diinginkan, namun dengan
    bersikap jujur, pada akhirnya akan membawa hasil. Sebaliknya, bersikap tidak
    jujur dan memanipulasi orang akhirnya akan membawa pada kegagalan dalam
    berurusan dengan orang lain. Jadi, kekuatan gaya manajemen satu menit adalah
    bersikap peduli pada orang lain.

    RANGKUMAN SINGKAT

    Manajemen satu menit dimulai dengan menetapkan sasaran satu menit yang
    ditulis di atas selembar kertas dan harus bisa dibaca dalam satu menit
    pula. Setiap sasaran akan membawa pada perilaku. Maka, tugas selanjutnya
    adalah menjaga agar perilaku karyawan sesuai dengan sasaran tersebut.

    Jika sasaran, atau bagian dari sasaran, yang ditetapkan tercapai, maka
    ANDA MENANG. Anda atau karyawan anda berhak untuk mendapatkan sebuah pujian
    satu menit. Karena yang ingin dicapai adalah perilaku yang sesuai dengan
    sasaran, maka yang harus dipuji adalah perilaku dengan perasaan tulus.
    Lakukan pujian itu segera dan jelas. Beri tahu karyawan apa yang telah
    mereka lakukan dengan benar, dan tunjukkan bagaimana perasaan anda terhadap
    pencapaian itu.
    Jangan ragu untuk menjabat tangan karyawan atas pencapaian itu.
    Kemudian, mulailah dengan kesuksesan ini, menetapkan sasaran-sasaran baru.

    Namun, sebaliknya, jika sasaran yang ditetapkan tidak tercapai, maka
    ANDA KALAH. Segera tinjau sasaran yang telah ditetapkan tersebut. Adakah
    sesuatu yang kurang jelas atau tidak disetujui dari sasaran tersebut? Kemudian,
    anda atau karyawan anda berhak mendapatkan teguran satu menit. Sebagamana
    pujian, teguran haruslah mengarah pada perilaku, bukan pribadi. Teguran harus
    dilakukan segera dan spesifik menjelaskan apa-apa yang tidak sesuai
    dengan sasaran. Beri tahu karyawan apa yang keliru dan bagaimana perasaan anda.

    Namun, jangan lupa untuk membesarkan hati karyawan, untuk tetap memiliki
    semangat kembali pada penetapan sasaran.
    Ini adalah teknik manajemen manusia yang sangat sederhana, namun bisa
    berjalan baik pada orang-orang. Ini mendorong budaya organisasi yang
    bersikap JUJUR pada orang-orang, dan menciptakan perasaan nyaman pada
    setiap karyawan. Kepedulian pada orang selalu membawa hasil yang menakjubkan.
    Dan itu akan memberikan keuntungan bagi organisasi.

    The One Minute Manager sesungguhnya hanya berusaha mengingatkan kita
    masing-masing agar mau menyisihkan satu menit dari hari kita guna
    mengamati wajah orang-orang yang kita atur. Dan untuk menyadari bahwa mereka
    merupakan sumber daya terpenting kita.


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 8:41 pm